A BIG WELCOME FROM WARSYI

selamat datang di blog LADESTA,,,,,,,,,,,,,,,
ini adalah salah satu blog Alumni PP. Nurul Haramain NW Narmada
maaf jika dalam blog ini banyak kekurangan dan belum sempurna,,,,,,

Thursday, March 21, 2013

langkah Strategis membangun Bangsa


MENJAWAB PERTANYAA SEORANG CALON MUJAHID
(langkah Strategis membangun Bangsa)
by : TGH. Hasanain Juaini

Bismillahirahmanirtahim
Assalamu'alaikum Wr. Wb.

seorang anggota kita bertanya setelah membaca posting yang berkaitan dengan " Upaya Menanamkan Minat Belajar dan membaca. sbb:
---------------------
BO Fathir Mujahid
Assalamualaikum Wr.Wb.
Salam kenal.

atas pertimbangan pribadi, saya melanjutkan komentar saya terhadap status bapak di dalam FORUM DISKUSI MEMBANGUN NTB.
...
sebuah bentuk JIHAD yang sungguh luar biasa yang baru kali ini saya mendengar nya, apa yang dilakukan oleh bapak Hasanain Juaini dengan men-Scan buku sebanyak 57 ribu buah tidaklah mudah sebab setidaknya untuk menemukan referensi sebanyak itu tentu saja telah merambah dunia informasi begitu luas selama ini, mohon maaf jika saya boleh bertanya tentang maksud poin nomor " 5 ". ide program seperti apakah contohnya yang akan diajukan untuk dieksekusi oleh suatu organisasi " sehaluan " ?...
mohon maaf sekali lagi karena pertanyaan saya ini saya anggap cukup penting karena ada hubungannya dengan beberapa rencana organisasi saya dalam usaha mengorganisir kelompok/organisasi pelajar di wilayah kota Sumbawa Besar untuk menumbuhkan kecintaan mereka kepada membaca buku referensi dalam bentuk fisik agar mudah untuk menelusuri keaslian buku tersebut dan juga menghindari "SISIP-an" text yang tidak bertanggung jawab. maaf jiika pandangan kami dalam hal ini dianggap sediit berbeda.
dengan tidak mengurangi rasa hormat saya kepada bapak, mohon kiranya perkenalan lewat dunia maya ini dapat kita lanjutkan dengan pertemuan tatap wajah, tentunya di waktu yang memungkinkan sebab saya saat ini berdomosili di Sumbawa Besar.
wassalam...
-----------------------

JAWAB:
Wa'alaikumussalam Wr. Wb.

(1) 

SEHALUAN(?) Akhirnya kelak, setelah kita mampu melenyapkan kata sehaluan itu tujuan makrifah kita terbukti telah tercapai. Karena Kebenaran (Al-Haq) itu hanya satu dan semata-mata milik Allah.
-------------
(2)
Scanning buku-buku telah saya lakukan sejak tahun 1996 sampai saat ini (18 tahun) bangkai lima buah scanner masih teronggok sebagai bukti kerja panjang itu. Terlalu panjang penjelasannya untuk menerangkan dari mana sumber buku-buku saya dapatkan. nanti bisa tidak percaya.

Sisipan, jiplakan dan pembelokan pada sebuah buku sangat mudah dibuktikan dengan diri buku itu sendiri apabila: PEMBACA TELAH MEMILIKI KEMAMPUAN MENGAMBIL INTI SARI.
-----------

(3) 
Setelah group-group baca/belajar LAHIR, maka treatment pertama yang harus diberikan adalah a. Memompakan motivasi, b. bimbingan membaca cepat dan effektiv serta c. menuliskan sari pati hasil pemahaman dari bacaan. 

Mutlak bagi pembaca untuk menuliskan kesan akhir dari sebuah bacaan yang telah dibaca dan fahami dengan penilaian kwalitatif: PAKAH BUKU INI:
Baik atau tidak baik untuk dibaca oleh ybs.
--------------------

(4) 
Saya sangat mudah ditemui, kemungkinan besar anda akan menemukan saya sedang bekerja, maka sudilah kiranya untuk tidak merasa TIDAK DIMULIAKAN apabila kita berdisukusi sambil pekerjaan terus berjalan. Kecuali yang memang menyangkut urusan yang harus dihadapi sepenuhnya.

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

No comments:

Post a Comment