A BIG WELCOME FROM WARSYI

selamat datang di blog LADESTA,,,,,,,,,,,,,,,
ini adalah salah satu blog Alumni PP. Nurul Haramain NW Narmada
maaf jika dalam blog ini banyak kekurangan dan belum sempurna,,,,,,

Friday, June 7, 2013

Haroun Al-Roosevelt

oleh : TGH. Hasanain Djuaini[Yang Pantas Dikenang]



Tahun 1890-an adalah masa-masa depressi sosial yang akut di Amerika Serikat. Kota paling terdampak adalah New York City yang saat itu berada ditangan Wali Kota Willian L. Strong. Disinilah lima buah kota horror menumpuk: Manhattan, Brooklyn, the Bronx, Queens, and Staten Island.

Wali Kota yang dipilih oleh fusi partai Demokrat dan Republik mendapat tekanan untuk menyelesaikan masalah keamanan kota-kota tersebut. Dia beruntung menemukan seorang pemuda [1895], dialah Franklin Delano Roosevelt diangkat menjadi staff Tata Kota pada komisi kebersihan kota. Roosevelt menolak jabatan itu dan meminta sebuah jabatan yang diidamkannya karena dia merasa mampu melakukannya yaitu "President of the Police Commission". Wali Kota William Strong mengabulkannya.

Ada tiga hal menarik dari pemuda 36 tahun ini [ lahir di Hyde Park, New York, 30 Januari 1882 – meninggal di Warm Springs, Georgia, 12 April 1945 pada umur 63 tahun]:
1. Sejak kecil Roosevelt banyak membaca kisah2 para pembesar dunia dan sangat terinspirasi oleh nilai-nilai kepahlawanan mereka. Dalam kisah 1001 dia menemukan sosok jagoan bernama Harun Al-Rasyid, khalifah ke lima bani Abbasiyyah yang telah mengubah Baghdad menjadi kota terhebat di dunia kala itu. Langkah tak kenal ampun itulah yang membuat seorang brandalan bernama Rony Dappit meracuninya sehingga ia mengalami kelumpuhan. Namun dia berjaya melawan kelumpuhan dan sembuh total untu kembali ke gelanggang politik dengan lebih berani. Sebuah kata-kata magic yang dikenang orang dari Roosevelt adalah: 

" Satu-satunya yang harus kita takuti adalah rasa takut itu sendiri ". 

2. Ketika menjadi kepala kepolisian, setiap malam Roosevelt meronda kota-kota horornya untuk melibas para bandit, penjudi, pemabuk dan meringkus boss mafia mereka; pada saat yang sama dia melindngi dan melayani para gelandangan yang tercecer dipinggiran jalan, emper2 toko dan kolong jembatan. Tehnik ronda malam itupun dia tiru dari idolanya Khalifah Harun Al-Rashid, sehingga dia sendiri dijuluki oleh koran2 dan Majalah New York dengan julukan "Haroun Al-Roosevelt";

3. Kehebatan jagoan muda 36 tahun ini akhirnya tersebar merata disekujur Amerika Serikat dan mengantarkannya menjadi Gubernur New York [1929 – 1933] lalu sejak tahun 1933 - 1945 dengan mudahnya Si Haroun Al-Roosevelt menjadi Presiden Amerika serikat yang ke 32. Dialah satu-satunya presiden Amerika Serikat yang menduduki kursi itu sebanyak 4 priode berturut-turut.

Setelah Abraham Lincol dan George Washington, maka Haroun Al-Roosevelt inilah pujaan Amerika karena kerja-kerja heroisnya yang terkait dengan: 

1. mengelarkan Amerika Serikat dari masa Depressi akut;
2. kemampuannya membendung dan mengalahkan kemegahan Jerman dan Jepang dalam perang dunia pertama dan kedua yang akhirnya menjadikan Amerika Super Power dunia dan
3. Dialah yang bekerja keras sehingga Liga Bangsa-Bangsa yang sudah bangkrut bisa bangkt lagi menjadi UNO atau PBB.

Sayang berjuta kali sayang, di kemudian hari, seorang ingusan Amerika yang tak tahu diuntung, anak beranak bernama George Bush datang menziarahi Kota Baghdad dan menaburkan peluru, mortir dan bom diatas pusara Harun Al-Rosyid, mencabik-cabik negerinya dan mengadu domba penduduknya. 

*** POROX POROX MOMOT: 21
[Surat Rahasia Harun Al-Rosyid], Insya Allah

No comments:

Post a Comment