A BIG WELCOME FROM WARSYI

selamat datang di blog LADESTA,,,,,,,,,,,,,,,
ini adalah salah satu blog Alumni PP. Nurul Haramain NW Narmada
maaf jika dalam blog ini banyak kekurangan dan belum sempurna,,,,,,

Tuesday, June 12, 2012

LAPTOP LeING'S AKAN MENGHENTIKAN MAINAN MEDIS [Langkah Strategis Membangun NTB]

oleh : TGH. Hasanain Juaini


Bismillahirrahmanirrahim
Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Apa kehebatan Laptop LeING's rakitan PP. Nurul Haramain NW, Narmada? Ratusan kali pertanyaan itu masuk di inbox saya dan belum bisa saya jawab karena terkait masalah security product. Tapi kali ini, karena tujuan utamanya memang bukan semata cari duit, tapi untuk menjawab kebutuhan masyarakat ber-IPM rendah seperti kita kita ini, maka unsur security kami kesampingkan dan sudah pula kami menyiapkan strategi lain untuk menangkis kompetitor sejenis produk kita ini.

Kita tahu pentingnya bantuan para Dokter dan ahli medis lainnya bagi masyarakat NTB, namun masyarakat ini juga harus dibebaskan dari "mainan-mainan menggelikan" yang bermodus "memanfaatkan ke-awaman masyarakat" kita, sehingga biaya kesehatan menjadi berlipat kali besarnya. Contoh paling dekat adalah penggunaan Radiology Medis berupa Alat Ultra Sonogrhafy dan sering disingkat USG saja. 

USG adalah suatu alat dalam dunia kedokteran yang memanfaatkan gelombang ultrasonik, yaitu gelombang suara yang memiliki frekuensi yang tinggi (250 kHz – 2000 kHz) yang kemudian hasilnya ditampilkan dalam layar monitor. Ini adalah ilmu kuno tahun 1920, lalu disempurnakan dengan sangat cepat setelah tahun 1990, dan kini seharusnya sudah menjadi alat biasa saja yang tak perlu di
"angker-angker" kan.

Lebih khusus masyarakat kita memanfaatkannya untuk mengetahui jenis kelamin anak yang sedang didalam kandungan. Bagus dan perlu juga kita tahu hal ini agar lebih mudah membuat persiapan menyambut si jabang bayi sehingga tidak perlu membeli baju berkelamin putra dan putri. Manfaat lain sebenarnya masih banyak lagi, tapi manfaat yang satu ini sangat perlu karena sering-sering pasien mendapat perlakuan tidak jujur sehingga pemeriksaan yg menggunakan USG dipungut bayaran khusus.

Kalau tambahannya sedikit atau seadanya, tentu tidak mengapa, tapi [seperti yang biasa kita hadapi di mana] biaya khusus itu mencapai 75 ribu sampai 200 ribu rupiah. apalagi kalau pasien hanya datang untuk tujuan mengecek kelamin anaknya. Nah inilah yang hendak di"damaikan" oleh Laptop LeING's dengan mencangkokkan hardware yang mampu bekerja sebagai processing unit seperti mesin USG modern dengan kemampuan 4 dimensi dan mampu menampilkan hasil olahan dalam full color, ditransfer kedalam JPG dan bisa ditransfer kedalam HP atau diprint seperti biasa mencetak potho2 sehari-hari. 

Setiap pieces Laptop LeINGS's juga akan menghadiahkan gadged berupa Transduser. 
Transduser adalah komponen USG yang ditempelkan pada bagian tubuh yang akan diperiksa, seperti dinding perut dalam pemeriksaan janin atau dinding poros usus besar pada pemeriksaan prostat atau bagian tubuh lain sesuai tujuan pemeriksaan. Transduser yang dibuat oleh "Putra Asli NTB" ini akan dilengkapi kristal canggih dan kamera yang juga dengan mudah membaca hasil scan dan hasil rontgen. Alhasil jika anda kelak memiliki laptop LeING'S buatan Putra NTB, maka berarti anda tidak perlu membeli mesin USG seharga 24 juta. anda juga dengan mudahnya membantu ibu-ibu hamil untuk mengetahui jenis kelamin bayinya gratis lagi.

Kalau ada yang bilang menggunakan USG menyebabkan radiasi dan membahayakan bayi di dalam kandungan, jawabnya enteng: Itulah dia bentuk mainan ahli medis yang tidak jujur selama ini. Tidak ada bahayanya sama sekali.

Akhirnya kami mohon doa, semoga Reting Rinpoche, Zulfikar Akbar, Novia Agustiar Rahmat, Khairi Habibullah, Abdul Hasan Abduh, Sutawan Indrayadi, segera merampungkan test gadget ini sehingga bisa menambah luasan areal tangkapan ultrasonicnya melebihi 12 cm. Harapannya kelak alat ini bisa dicolokkan ke HP sehingga menjadi lebih murah lagi dan bahkan para inak, amak dukun beranak kita dan tukang urut dapat memanfaatkannya untuk mengetahui letak penyakit dan jenis penyakit sehingga pengobatan mereka bisa lebih baik.

Sekali lagi doa doa dan doa dari masyarakat NTB, semoga Allah SWT merahmati kita semua dalam derap langkah "Menuju NTB Bersaing".

Wassalamu'alikum. Wr. Wb.



Lainnya, adalah:
1. Putra NTB banyak yang memiliki keahlian, namun memerlukan dukungan untuk menjadikan keahliannya itu terwujud menjadi produk;

2. Diantara sulitnya memcetak nilai tambah barang-barang komoditas dan setengah komoditas kita karena tidak ditunjang permesinan;

3. mekanisasi tersebut jelas tidak akan pernah terjembatani tanpa ada tambahan daya LISTRIK yang cukup besar.

4. Berfikir saja, tentu menyakitkan hati tanpa implementasi, dan

1,2,3 dan 4 sesungguhnya adalah tugas Pemerintah, masalahnya adalah : BAGAIMANA KALAU PEMERINTAH TIDAK MAU, ATAU TIDAK TAHU ATAU TIDAK BERANI?

No comments:

Post a Comment